Gordon Clark – Trinitas Bagian 2

Sambungan dari sini

Trinitas

Setiap orang yang menghadiri kebaktian gereja injili yang hanya sedikit saja ortodoks pasti pernah mendengar tentang Trinitas. Kalau bukan karena lagu, “Suci, Suci, Suci, Allah Tritunggal, Agung nama-Mu,” pendeta mungkin mengakhiri kebaktian dengan berkat apostolik trinitarian. Namun bahkan mereka yang rajin ke gereja sekalipun jarang sekali (kalau pernah) mendengar khotbah tentang Trinitas. Selama tiga puluh tahun, penulis telah menghadiri kebaktian di banyak tempat di antara Philadelphia dan San Diego: Indianapolis; St. Louis; Vinita, Kansas; Minco, Oklahoma; Grand Junction; Alamagordo; Las Cruces; Tucson; dan Seattle. Di Gereja-gereja, Baptis, Presbyterian, Lutheran, dan independen, saya tidak pernah mendengar khotbah tentang Trinitas.

Satu hari pada tahun 1979 saya menghidupkan radio dan waktu itu adalah pertengahan khotbah. Kedengarannya bagus. Dan semakin lama semakin bagus. Pengkhotbah, berkhotbah tentang Trinitas. Penyajian yang luar biasa. SIapakah pengkhotbahnya? Dari denominasi manakah dia? Pada akhir acara, penyiar menyebutkan namanya dan posisinya adalah imam pada Gereja Ortodoks Yunani. Memang banyak hal yang salah dalam Gereja Ortodoks Yunani, tetapi saya beharap ada jutaan Protestan yang mendengar khotbah itu.

Apa yang diajarkan seminari-seminari kita mungkin sulit diketahui, tetapi tamatan-tamatannya tampaknya tidak terlalu banyak tertarik dengan hal ini. Ini sangat disayangkan karena doktrin ini adalah doktrin pertama yang harus diselesaikan oleh gereja awal, dan doktrin ini adalah doktrin yang tidak dapat dipisahkan dari doktrin tentang Penebusan dan doktrin lain yang menyusulnya.

(The TrinityGordon H. Clark, terjemahan Ma Kuru)

Bersambung di sini

Pos ini dipublikasikan di Gordon H. Clark, Injil, Terjemahan, Trinitas. Tandai permalink.

3 Balasan ke Gordon Clark – Trinitas Bagian 2

  1. Ping balik: Gordon Clark – Trinitas Bagian 3 | Futility over Futility

  2. Ping balik: Gordon Clark – Trinitas Bagian 1 | Futility over Futility

Mau Komentar? Silahkan! Tetapi perhatikan cara diskusi yang baik! Perhatikan juga bahwa semua tulisan di sini berhak cipta, jadi tolong identifikasi sumber anda kalau mau mengutip tulisan di sini! Terima kasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s