Serangan David Berlinski terhadap Standar Ganda Kaum Ateis

Kutipan wawancara dengan David Berlinski seorang Agnostik tentang ateis yang sering merasa diri lebih intelektual dari orang lain terutama dari mereka yang teis.

Anda harus bertanya pada diri sendiri, apa yang terjadi pada hal mendasar seperti menatapi cermin dan menguji kesan anda sendiri dengan pertanyaan yang jelas! Kalau anda melihat orang lain dan berkata bahwa pandangan mereka tidak mungkin benar karena ada sejenis gen yang membuat mereka percaya akan adanya Tuhan, apa yang menghentikan anda dari menatap diri sendiri di cermin dan berkata “Mmmm…mungkin aku memiliki gen yang membuatku mempercayai apa yang ku percaya saat ini. Gen itu membuatku tidak mungkin tidak mempercayai apa yang kupercayai. Dan kalau demikian, apa gunanya pandangan ku? Dan kalau tidak demikian, mengapa aku harus berasumsi bahwa orang itu mempunyai gen yang mengatur kepercayaannya?”

Pos ini dipublikasikan di Ateisme, David Berlinski, Filosofi, Logika. Tandai permalink.

Mau Komentar? Silahkan! Tetapi perhatikan cara diskusi yang baik! Perhatikan juga bahwa semua tulisan di sini berhak cipta, jadi tolong identifikasi sumber anda kalau mau mengutip tulisan di sini! Terima kasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s