Zakir Naik – 25 Kesalahan dalam 5 Menit

Di atas adalah Nabeel Qureshi mengekspose kesalahan Zakir Naik (salah satu pendakwah yang dikagumi banyak muslim) dan dalam 5 menit, dia menemukan 25 kesalahan faktual dalam presentasi Naik

Pos ini dipublikasikan di Islam, Nabeel Qureshi, Zakir Naik. Tandai permalink.

46 Balasan ke Zakir Naik – 25 Kesalahan dalam 5 Menit

  1. mana terjemahnya? Apa kamu tahu yang dipermasalahkan?

    • whereisthewisdom berkata:

      Saya malas terjemahkan! Yang dipermasalahkan adalah ketidakakuratan faktual yang dikatakan oleh Zakir Naik. Dia banyak menyebut fakta-fakta ilmiah padahal yang dia sebutkan salah. Dia juga banyak menyebutkan nama ahli, tetapi kebanyakan salah! Bukan hanya salah, tetapi tidak ada ahli yang bernama seperti yang dia sebutkan!

  2. Kenzie Lew berkata:

    apakah itu pembelaan atas diri sendiri karena kurang akan pengetahuan? bagaimana dgn KESALAHAN2 yg terdapat dlm INJIL? tanpa diragukan lg AKUNTABILITASNYA? BACA LAGI INJILMU..!!!

    • whereisthewisdom berkata:

      Mmmm.. anda berbicara tentang apa? Kenapa anda melakukan Red Herring? Di sini saya berbicara tentang kesalahan Zakir Naik, tetapi anda berbicara tentang Alkitab? Btw, sebagai bentuk rasa kasian karena anda sudah berkomentar, saya jawab saja. Tidak ada kesalahan dalam Alkitab. Pure and simple!

      Disamping Red herring, anda juga melakukan sesat berpikir ‘tu quoque’. Silahkan perbaiki diri!

      • kalau bgt kamu bukan malas tapi nggak mampu menerjemahkannya. Lagi pula kesalahan dalam pengucapan bukn masalah besar dibandingkan sains dalam alkitab

        • whereisthewisdom berkata:

          Bagaimana anda melakukan lompatan dari “tidak mau menterjemahkan” menjadi kesimpulan bahwa “saya tidak mampu”? Silahkan tunjukkan premis dan kesimpulan! Yang dilakukan Zakir Naik bukan hanya sekedar kesalahan pengucapan tetapi kesalahan faktual/ Anda baca tidak yang saya tuliskan?

          Lalu kalau seorang apologis muslim terkenal melakukan kesalahan dan kesalahannya diangkat, maka dengan melakukan sesat pikir ‘Red Herring’ seperti yang anda lakukan kesalahannya bukan lagi kesalahan?

          Jawaban anda saya tunggu!

      • wirasetya berkata:

        Bagaimana dengan kitab kejadian ayat 16 yang berbunyi bahwa tuhan menciptakan 2 cahaya, cahaya yang lebih kuat matahari untuk menguasai siang, cahaya yang lebih kecil bulan untuk menguasai malam. Apakah anda percaya dengan hal itu? Sedangkan menurut sains bulan memiliki cahaya berasal dari matahari (bukan cahaya sendiri). Sekarang anda percaya pada sains apa alkitab anda? Sains sudah terbukti benar.

        • admin berkata:

          Um…… jadi kalau misalnya apa yang anda katakan itu benar (bukan masalah salah pengertian anda saja), apakah berarti apa yang dikatakan Zakir naik otomatis menjadi benar?

        • tes mike berkata:

          anda kurang paham ayatnya bos. ini ayatnya : Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
          Benda penerang bukan cahaya kali, logikanya : kalo malam akankah terang tanpa bulan? jawabannya pasti tidak, gelap jadinya, kayak gerhana bulan gitu, jadi bulan masuk benda penerang untuk menguasai malam.

  3. derik berkata:

    buat apa dipermasalahkan

  4. kunakri berkata:

    he ..he…. Zaid lucu

  5. Robert Dirk Raranta berkata:

    zakir naik “naik pamornya” (pamor ketololan) wkwkkwwk…

  6. agus berkata:

    sebaiknya jangan terlalu memprdebatkan masalah agama, agama merupakan anugrah yang di brikan oleh tuhan,,

    • Ma Kuru berkata:

      Ummmm….. sama dengan kejahatan dan korupsi juga anugerah Tuhan to? Menarik

      Atau Sains dan filsafat juga anugerah Tuhan tetapi kenapa tidak ada larangan bagi para filsuf untuk berdebat ya? A smell of double standard is in the air!

      Tetapi to be fair, apa itu definisi kata ‘terlalu’ ketika dilekatkan kepada hal memperdebatkan agama? Bagaimana mengukur terlalu? Kalau tidak ada standar, who cares lah. Untuk orang tertentu sesuatu bukan terlalu untuk orang lain itu terlalu.

  7. loso berkata:

    kebenaran itu pertama kali datang memang di tertawakan, meskipun tetap benar tetap tidak di ikuti, setelah lama hanya dibuang,,, kalau salah dan khilaf itu tempatnya kita sebagai manusia, orang yang mencari kesalahan orang lain, dia akan tersesat dengan dirinya sendiri selamanya,…

  8. mercy maverick berkata:

    Syalom ,, To Admin .
    Orang munafik itu salah satu Cirinya Mirip penulis artikel ini ,, Kenapa ..?
    Karena Berbicara di belakang Layar ,,coba Saja Dr Zakir nya Di tantang Langsung ,,debat ..lalu di nyatakan Langsung di depannya ;, siapa yang ber ilmu Nt atau Dr Zakir ,, nt Bisa gak buat kirim pesan ke Zakir naiknya ajak Debat lah ,, Jangan cuma Sok Munafik gini Gan ,, Buktikan pada semua orang dgn debat langsung ,, agar bisa di ketahui siapa yang Dusta ,, Gitu aja kok Repooootttt Gan ,,,

    • admin berkata:

      Ah, jadi kalau Naik sudah ditantang oleh Nabeel, David Wood, dan James R. White dan tidak mau debat lalu Nabeel mengekspose kebodohan Naik, maka saya yang mengangkat ekspose kebodohan Naik oleh Nabeel adalah orang Munafik. Lalu orang yang bilang saya munafik dengan alasan seperti itu disebut apa ya? Bisa kasih tau ke saya? Orang jujur?

  9. AllohZakikNaik berkata:

    menurut saya Dr. Zakik Naik itu baik, dia mau mempelajari kitab suci Hindu dan semua agama.
    Akan tetapi objek utamanya adalah penghinaan Iman (bukan agama). Karena dia hanya mengutip dan mengartikan serta menghubungkan dengan nalar (bukan logika Iman).
    Dia juga banyak membual (fitnah) lalu menutup jalan fikiran orang terhadap kebenaran agamanya sendiri.
    Contoh : pertama dia mengatakan Al-quran menulis beberapa ayat yang mengatur tidak ada Poligami. Lalu tiba2 dia mengatakan gay (termsk laki dan pr) di NewYork sebanyak 7,8juta jiwa, Berikutnya menekankan bahwa perempuan di seluruh dunia lebih banyak dr laki laki. So…. ada jeda waktu untuk mengerti bahwa dia membenarkan poligami secara tersirat.
    Ini suatu penyerangan psikologis terbuka dan penghinaan Iman.
    Menurut hukum Indonesia, Dr.Zakik Naik dan pengikutnya bisa di kenai sanksi.
    Bahkan dia telah di Baned di Kerajaan Britain-Irlandia.

  10. Sipiongot13 berkata:

    Zakir naik ditantang sama jay smith tak berani…

  11. lutfi berkata:

    kalo menurut saya , dan setelah saya melihat beberapa videonya, sepertinya mr zakir itu sangat terlalu pede.. seolah dia pernah merasakan ada di zaman itu,di tempat itu dan di waktu itu, aku takut nt nasibnya seperti mumar kadafi,karena terlalu PE-DE di ebol ebol nangis dan mati konyol padahal PRESIDEN, lucu jadinya, curhat nih #miris

  12. renzito berkata:

    bukan kah yesus melarang umatnya memakan babi,meminum alkohol,dan diharuskan sunat.,
    lalu kenapa para umat kristen justru menghalalkan alkhol,babi,dan tidak sunat? tetapi justru islam yang mengkaramkan babi,alkohol,dan wajib sunat., berarti umat muslim lebih kristen daripada umat kristen? (ngambil kata-kata dari dr. zakir naik) yang di logika pun juga semua orang tau.

  13. Hatib Rahmat berkata:

    anda menyambah salib berarti anda membuat salib sama saja anda membuat tuhan bagaimana mungkin seorg yg diciptakan menciptakan peciptanya………
    berikan aQ alasan logis kenapa isa di sebut anak tuhan dan jika benar yesus adalah anak tuhan detik ini aQ masuk agama kristen

  14. Tianzky berkata:

    Yah begitulah si Zakir Naik,,setiap muslim begitu membanggakan dia. Mrk begitu bangga ketika Zakir Naik mengajak debat Paus di Vatikan tp di tolak.!! Jika mau berdebat, carilah org yg bertipe Pendebat.!! Tuh Dr.Nabeel Qureshi udh nantang Zakir Naik tp tdk di respon.!!
    Sy jujur sedang menunggu Debat antara Dr.Nabeel vs Zakir Naik.!! Pst otaknya akan jungkir balik lg sprti si Shabir Ally sewaktu di hajar oleh Dr.Nabeel Qureshi masalah Tawhid vs Trinitas.!!
    Si Zakir Naik ini mempelajari Kitab Suci agama lain dgn maksud “Mengais-Ngais” sisa2 nubuatan ttg nabi kebanggaan mrka,tp sayangnya Nol Besar.!! Krn hasilnya Nihil maka Eslam hanya bisa berteriak Kitab Suci agama lain telah di palsukan alias tdk asli lg..!!

  15. mahmudimas berkata:

    Semoga ya g ada disini semua diberikan hidayahNya….

  16. Sumitro berkata:

    ya, memang seperti itu. lagian kalo debat ama zaker naik bukannya menyelesaikan masalah malah bikin masalah baru.
    doakan aja 2 april kalo dia jadi ke indonesia gabikin masalah baru. indonesia toleransinya udah kental banget. jangan dibutakan ama “kebenaran relatifnya” zaker naik

  17. moex berkata:

    mari qt tunggu aja zakir naik vs dr.nabeel
    tp skor masih 1-0.ok bro.karo kita r

    • admin berkata:

      he he he.. Zakir Naik 1? ha ha😀

      • Grom berkata:

        Dr. Zakir naik pernah berkata, jika ingin berdebat denganku carilah halaman yang luas atau gedung yang besar ajak pemimpin kalian biar bisa kita dengarkan bersama sama” intinya bukan ga mau gan tapi kalau ilmu masih sebesar “cacing cacing tanah” jangan sok tantang zakir naik lebih bagus diskusi dulu dengan muridnya, wassalam🙂

        • admin berkata:

          He he he he… sudah ditantang bro. Dan yang tantang bukan cacing tanah. Tapi apologis-apologis Kristen Top. Tetapi rupanya Zakir lebih memilih lawan yang bukan apa-apa.

          Yang Zakir lawan selama ini seperti petinju-petinju amatiran. Sedangkan yang tantang dia adalah Pacqiao, Mayweather, Golovkin, dan Kovalev-nya dalam apologetika Kristen.

  18. Hamba Sahaya berkata:

    Salam, min saya ingin nanya pendapat mimin, diluar topik diatas, saya ada pernah baca bibel:

    “Sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa di kepalanya oleh karena para malaikat”
    (11:10)

    “Pertimbangkanlah sendiri : patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala tidak bertudung” (11: 13)
    “Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau menubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya” (1 Korintus 11:5).

    “Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menutupkan kudung ke kepalanya” (11:6)

    Menurut mimin, dari ayat diatas, apakah umat nasrani yang mengimani bibel harus menggunakan tudung (jilbab)? saya tidak sengaja membaca ini dan sepertinya menarik, terima kasih

    • admin berkata:

      Saya belum memikirkan tentang hal ini sehingga sulit untuk memberikan jawaban pasti. Tetapi jawaban saya saat ini adalah bahwa itu adalah adat-istiadat di sana saat itu. Kalaupun tidak demikian, maka bisa jadi ayat-ayat itu berbicara tentang sikap perempuan dalam doa.

      Sekali lagi, itu jawaban sementara saya dan saya masih harus belajar banyak.

  19. Faruq Ibrahim berkata:

    udah gak usah di debat barisan sakit hati disini agan agan muslim (yg bener2 muslim) …
    ratusan video beliau dan karya-karya beliau …. masuknya jutaan org ke islam lewat tangan beliau (pastinya karena kehendk dan izin Allah) bukan melalui paksaan ‘hanya’ lewat diskusi yg kadang penanyanya sampai ngotot sedangkan dr. zakir naik santai-santai aja ngejawabnya … adalah bukti tak terbantahkan -in syaa allah- kebenaran apa-apa yg disampaikan olehnya atas dasar dua pilar agama kita yg tidak diragukan lagi kebenarannya …
    ribut ma orang-orang ini hanya akan menggoyahkan iman kita nantinya … tak lain karena masih dangkalnya ilmu kita …. bukan syubhat-syubhatnya yg kuat … tapi karena kitanya aja masih lemah (sehingga perlu banyak belajar lagi) … ibarat org yg g punya kemampuan berenang tiba-tiba menjuburkan dirinya di kolam/lautan yg dalam, habislah kita … tapi bagi yg bisa berenang itu bukanlah masalah ….

  20. Noir berkata:

    Hm… Itu memang Dr.ZN yg slah(jika tdk ada manipulasi suara)… tolong tambahkan kesalahan dr Dr. ZN di pideo ini juga https://www.youtube.com/watch?v=KE03XVu7TdY
    “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.””

Mau Komentar? Silahkan! Tetapi perhatikan cara diskusi yang baik! Perhatikan juga bahwa semua tulisan di sini berhak cipta, jadi tolong identifikasi sumber anda kalau mau mengutip tulisan di sini! Terima kasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s