Dasar yang Dibuat-buat

Di bawah ini adalah modifikasi komentar yang saya taruh di salah satu blog di internet yang membahas tentang Kisah Para Rasul 16 : 16 dst dan mengambil kesimpulan yang salah dari pasal tersebut dan menerapkannya untuk mengevaluasi gerakan-gerakan tertentu. Tulisan tersebut dapat diakses dengan klik di sini. Karena tidak kunjung ditampilkan, saya pindahkan komentar dari sana dengan sedikit penambahan.

Beta ada baca ini tulisan dan beta geli. Ini tidak berimplikasi bahwa beta setuju dengan pihak yang dikritik. Tetapi kalau mau kritik pandangan orang lain, paling tidak gunakan dasar yang tepat dululah.

Ada kesalahan mendasar di dalam tulisan itu. Diambil contoh ada orang (yang dikuasai roh jahat) yang saat Paulus memberitakan Injil, orang itu juga aktif mengatakan bahwa sedang Paulus memberitakan injil. Jelas sekali orang ini tidak memberitakan injil. Definisi Injil bukanlah “ada orang yang memberitakan Injil.” Sejak kapan Injil diredefinisi menjadi ‘kabar bahwa orang tertentu menyebarkan injil?” Siapa yang meredefinisi?

Paulus memang memberitakan Injil dan orang yang dikuasai roh jahat ini memberitakan bahwa Paulus memberitakan Injil. Setelah itu Paulus mendiamkan orang itu karena Paulus merasa ‘pemberitaan’ si orang tersebut (yang bukan Injil) mengganggu pemberitaan Injil yang dilakukan Paulus. Dengan kata lain, orang ini bukan memberitakan Injil tetapi menjadi ‘pemandu sorak’. Jadi sebenarnya orang yang dikuasai roh jahat itu mengganggu pemberitaan injil, bukan memberitakan injil. Yang ditulis di  dalam tulisan ini adalah pembodohan, sorry to say!

Komentar saya di blog Dance Suat yang belum diapprove sampai saat ini

Pos ini dipublikasikan di Dance S. Suat, Dance Suat, Filosofi, Fundamentalis, Injil, Logika, Pemahaman Bacaan. Tandai permalink.

Mau Komentar? Silahkan! Tetapi perhatikan cara diskusi yang baik! Perhatikan juga bahwa semua tulisan di sini berhak cipta, jadi tolong identifikasi sumber anda kalau mau mengutip tulisan di sini! Terima kasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s