Menyebut Diri dan Disebut ‘Hamba Tuhan’ Tetapi Perilaku Inteleknya Bertentangan Dengan Posisinya

Di bawah ini adalah diskusi dengan seorang bernama Dance Suat yang mengaku diri sebagai seorang misionaris. Tetapi di balik pengakuan tersebut ada hal yang sangat gelap yaitu penipuan dan pemutarbalikkan dan ketidaksediaan untuk mengakui kesalahan. Di bawah ini adalah diskusi dengan si Dance di wall Pendeta Ady Ndiy. Isu awal adalah perdebatan antara Dance dengan Pa Ady pada tanggal 5 November 2012.

Dance: Lalu bagaimana dengan kata2 yang tidak terpuji Anda?! kok, nda dinasehati supaya Anda rendah hati dan kontrol diri..Lucu, dalam acara debat hal2 tersebut tidak perlu dilakukan, bisa dikategorikan kalian melakukan strawman fallacy. Sepanjang debat, saya tidak mengeluarkan kata2 yg tidak terpuji, itu bisa Anda saksikan direkamannya bila tidak diedit, sedangkan Anda melakukannya beberapa kali

Ma Kuru: Satu lagi yang menarik yang dikatakan Dance S Suat dalam debat ini adalah:

“itu namanya red herring, krn saya tdk bilang tidak ditemukan tp belum ditemukan.”

Dance selalu ingin menggunakan bahasa yang tinggi-tinggi walaupun sebenarnya dia tidak tahu apa yang dia katakan. Apa yang digambarkan oleh Dance itu (kalau benar demikian) adalah sebuah straw man. Bukan Red Herring. Tetapi Dance tapa bilang itu Red Herring.

Saran saya untuk Dance, belajar ulang lagi materi tentang logika Dance. Belajar lagi!

Di atas Dance omong tentang Straw man untuk merujuk kepada fakta bahwa orang lain menggunakan kata yang dia anggp tidak baik untuk dia. Dance, lu pi belajar ulang do. Masa ngomong tinggi-tinggi tetapi tidak paham apa yang diomongkan?

Dance: Ma Kuru: hehehehee sepertinya Anda tidak mengerti “orang sawah” dan “ikan merah” dalam logika!  Apalagi Baingao Ady, kalau ngomong dan jelas, mencak2 kiri kanan..hehhehee

Ma Kuru: Dance, kebodohanmu yang begitu nyata. Yang kau bilang Red herring adalah straw man dan yang kau bilang straw man itu abusive ad hominem (itu kalau informasimu akurat). Kalau tidak itu semua hanya putar balek ala kaum fundamental. Saya heran karena anda katanya orang S2 tetapi cara bicaranya tidak mencerminkan itu sama sekali, tetapi lebih mencerminkan orang yang tidak pernah sekolah.

Dance: Ma Kuru: hehehehe ilmu logika rendahan sudah saya musnahkan bertahun2, lalu sekarang ada org yg sok2 mau ngajarin logika, Lucu..Sekarang Anda jelaskan pengertian Logika mengenai Red Herring dan Strawman, lalu bagian mana dari pernyataan saya yg Anda anggap terbalik?.hehehheee jgn kebingungan ya

Ma Kuru: Pantas anda tidak tahu. Hal-hal yang sederhana anda anggap sebagai sesuatu yang tidak berarti. Katanya S2 dalam enam bulan. Ternyata hanya seperti ini kemampuannya. ck ck ck. Coba baca lagi komentar di atas dan anda aka tahu apa yang saya maksud. Kalau anda benar-benar tidak tahu, saya akan tunjukkan ke anda.

Dance: Ma Kuru: hehehhehe kelihatannya Anda bingung dan mengalihkan dengan komentar bodoh  Saya bukan tidak mengerti, namun saya ingin tahu apakah Anda mengerti atau sok-sok mengerti hasil pungut pernyataan org tanpa memahami..heheeheee jawab saja, jangan memberikan komentar yg akan memperlihatkan kebodohanmu

Ma Kuru: Dance Suat mengalihkan pembicaraan menjadi pembicaraan tentang pemusnahan buku logika rendahan lalu saya tanggapi dan setelah ditanggapi dia menuduh balik saya yang mengalihkan pembicaraan. Penipuan yang dilakukan para pengikut fundamental pantas didokumentasikan. Setelah itu dia melakukan ad hominem. Menarik. Sungguh menarik.

Dance: Ma Kuru:hehehheee dokumentasikan dan simpan dalam perpustakaanmu, hasil fitnah murahan ANda. Pertanyaan saya jelas, apakah Anda bingung atau takut malu karena sudah terlanjur belagu (kata org jakarta). Saya copy pertanyaan saya;

hehehehe ilmu logika rendahan sudah saya musnahkan bertahun2, lalu sekarang ada org yg sok2 mau ngajarin logika, Lucu..Sekarang Anda jelaskan pengertian Logika mengenai Red Herring dan Strawman, lalu bagian mana dari pernyataan saya yg Anda anggap terbalik?.hehehheee jgn kebingungan y

Ma Kuru: Lalu anda menanggapi komentar saya yang mana? SIlahkan!

Komentar anda yang ini:

“hehehehe ilmu logika rendahan sudah saya musnahkan bertahun2, lalu sekarang ada org yg sok2 mau ngajarin logika, Lucu..Sekarang Anda jelaskan pengertian Logika mengenai Red Herring dan Strawman, lalu bagian mana dari pernyataan saya yg Anda anggap terbalik?.hehehheee jgn kebingungan”

Menanggapi komentar saya yang mana? Silahkan!

Dance: Katanya pintar berlogika, tapi ternyata bodoh juga?! Sudah buat pernyataan mengenai saya, sekarang bingung sendiri….hehhehhee, ngatuk ngomong dengan orang sok kepintaran, mat malam, mau istirahat dulu

Ma Kuru: Dance, kebodohan anda menjadi sangat nyata saat ini. Saat hendak ditunjukkan kebodohannya kau melarikan diri.

Komentar saya yang anda tanggapi adalah

“Dance, kebodohanmu yang begitu nyata. Yang kau bilang Red herring adalah straw man dan yang kau bilang straw man itu abusive ad hominem (itu kalau informasimu akurat). Kalau tidak itu semua hanya putar balek ala kaum fundamental. Saya heran karena anda katanya orang S2 tetapi cara bicaranya tidak mencerminkan itu sama sekali, tetapi lebih mencerminkan orang yang tidak pernah sekolah.”

Anda bukan membahas yang saya katakan (yang anda hubungan dengan komentar sebelumnya) tetapi anda melakukan Red Herring dengan mengatakan bahwa anda sudah membakar buku logika rendahan. Red Herring itu saya tanggapi tetapi Dance menuduh saya yang mengalihkan pembicaraan. Demikian seterusnya dan dia berakhir dengan melakukan abusive ad hominem tanpa henti. Dance, orang sepertimu adalah utusan setan. Kejujuran tidak ada dalam hatimu. Kau seperti orang yang mengalami “Mythomania”. Engkau lebih seperti hamba iblis yang menyamar jadi hamba Tuhan.

Pergilah tidur dan berhentilah menipu!

Dance: hehehehe, utusan Setanlah yang suka mengunakan logika. Silat lidah tidak pernah dianjurkan Alkitab. Dan semua istilah logika yg Anda pakai adalah membuktikan Anda suka bersilat lidah..ngatuk, utusan setanlah yg biasa bersilat lidah. Bertobatlah! Jangan mempengaruhi org dengan kebodohan logika rendahan

Ma Kuru: Dance, supaya anda tau, saat anda mengatakan “itu namanya red herring, krn saya tdk bilang tidak ditemukan tp belum ditemukan.” yang anda sebut Red Herring itu adalah straw man. Straw man adalah menyerang posisi yang sebenarnya bukan posisi lawan tetapi sesuatu yang dianggap posisi lawan bicara. Itulah yang terjadi dalam konteks kutipan yang saya angkat. Anda menegaskan bahwa anda tidak mengatakan bahwa kata tertentu tidak ada dalam Efesus, tetapi anda mengatakan bahwa anda belum menemukan. Dengan kata lain lawan anda menyerang sesuatu yang dianggap posisi anda, tetapi sebenarnya menurut anda buka posisi anda. Itu straw man.

Yang kedua, anda mengatakan bahwa orang yang menggunakan kata yang menurut anda tidak pantas, anda mengatakan bahwa itu straw man. Padahal itu bisa jadi abusive ad hominem (jika seandainya lawan anda tidak membahas argumen yang anda kemukakan tetapi menyerang kebodohan anda.

Dance, hal sesedarhana itu dan kau tidak mengerti? Seorang lulusan S2 tetapi hanya seperti itu kemampuannya? Kalau memang benar seperti kau bilang bahwa kau sudah paham logika dan sudah membakar semua bukumu tentang logika yang kau sebut rendahan itu, maka kau sebenarnya sedang menipu. Kau menipu orang dengan menggunakan istilah yang tidak tepat.

Dalam pernyataan terakhirmu engkau kembali lagi menunjukkan kebodohanmu. Engkau menyamakan logika dengan bersilat lidah dan mengatakan bahwa utusan setan yang suka menggunakan logika. Ini semakin memperjelas bahwa engkau adalah utusan setan. Yesus selalu menggunakan logika (walaupun pada saat itu tidak disebut logika). Kalau demikian, maka saat ini engkau sedang menghina Yesus sebagai utusan setan. Terima kasih sudah menunjukkan siapa dirimu sebenarnya Dance.

Engkau yang sok datang dengan berbagai istilah dan saat ditunjukkan kebodohanmu, engkau melarikan diri dan menyalahkan orang lain. Sikap kepengecutan seperti itu membuatmu terlihat seperti utusan setan yang bodoh. Kasihan engkau Dance. Proklamirkan diri sebagai misionaris tetapi kelakukannya sangat minus.

Dance: Ma Kuru: tertawa geli melihat kebodohan ilmu logikamu dan fitnah murahanmu..huaaaaam ngatuk, lebih agak lebih baik debat dengan pak Ady karena masih dapat ayat2 yg berguna daripada dengan Anda hanya mau sok pamer ilmu logika padahal..mau tidur ah,

Ma Kuru: Halah….. itu sudah kebiasaanmu Dance. Silahkan tidur dan berhentilah menipu dan asal klaim. Yang kau lakukan sampai saat ini adalah hanya sekedar klaim, kemudian melarikan diri kalau kebodohanmu dibongkar. Mana argumentasi tandinganmu? Dari dulu bisanya cuma janji. Coba lu liat lu pung diri do. Pergilah bersama setan.

Dance juga mengatakan bahwa saya suka bersilat lidah. Well, saya tidak tau apa definisi ‘bersilat lidah’ yang dia gunakan. Kalau bersilat lidah dalam pengertian hanya berdebat demi tujuan berdebat lalu tidak peduli dengan kebenaran, maka yang pantas dikatakan bersilat lidah adalah si Dance Suat. Dia selalu mengatakan hal-hal yang tidak benar tetapi tidak mau mengakui dan memilih berbicara tentang hal-hal yang tidak ada hubungan dengan yang dibicarakan lawan. Setelah itu dia menuduh lawan yang tidak mau berdiskusi. Persis seperti tingkah laku setan.

Pos ini dipublikasikan di Logika, Memang Bodoh, Murid GITS. Tandai permalink.

2 Balasan ke Menyebut Diri dan Disebut ‘Hamba Tuhan’ Tetapi Perilaku Inteleknya Bertentangan Dengan Posisinya

  1. Esthon Patola berkata:

    itulah kebodohannya Dance. sayangnya ama Ma Kuru tidak hadir waktu debat kemarin. kalo sonde ama bisa lihat Dance pung kebodohan yg dia tunjukkan di dePAN BANYAK ORG TERMASUK PENDUKUNGNYA SENDIRI…..

Mau Komentar? Silahkan! Tetapi perhatikan cara diskusi yang baik! Perhatikan juga bahwa semua tulisan di sini berhak cipta, jadi tolong identifikasi sumber anda kalau mau mengutip tulisan di sini! Terima kasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s