Akun Asli lebih buruk dari Akun Palsu – Hasil Diskusi dengan Pendukung Marten Dira Tome

Beberapa saat yang lalu saya berdiskusi dengan salah seorang pendukung Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome. Masalah yang saya angkat adalah pemberitaan sebuah situs (seputarntt.com) tentang keadaan Embung Guriola di Kabupaten Sabu Raijua. Dalam pemberitaan tersebut dikatakan bahwa Embung Guriola saat ini sudah mempesona dan membawah manfaat nyata bagi masyarakat. Karena analisa yang mencurigakan dan kesimpulan yang dipaksakan, maka saya berusaha untuk mencari informasi lain selain yang diberitakan media tersebut.

Karena saya mengundangnya, kemudian muncul seorang bernama Loger, yang menurut beberapa sumber bernama lengkap Loger Dira Tome, salah satu keluarga besar Bupati Sabu Raijua. Alih-alih mendapatkan informasi lain, si Loger memaki-maki saya dan memfitnah saya bahwa saya adalah pendukung salah satu lawan politik Bupati inkumben, walaupun tanpa bukti dan walaupun sejak awal saya katakan bahwa saya bukan pendukung siapapun dalam pemilukada Sabu Raijua.

Salah satu alasan dia tidak membalas komentar saya adalah karena saya suka memfitnah. Setelah ditanya mana fitnahan saya, dia tidak dapat menunjukkan sama sekali. Sebagai informasi, saya tidak pernah memfitnah siapapun. Yang saya lakukan selama ini hanyalah mengajukan pertanyaan yang didasari rasa ingin tahu (seperti yang saya singgung dalam alinea pertama di atas) serta melakukan analisa terhadap perilaku para pendukung Marthen Dira Tome serta argumen-argumen yang mereka gunakan mendukung Dira Tome.

Rupanya para pendukung Marten Dira Tome tidak bisa sama sekali berinteraksi secara berarti dengan orang lain. Setiap pertanyaan atau pun pernyataan tentang Marten Dira Tome yang tidak memuja-muji Dira Tome akan dianggap sebagai upaya menjelek-jelekkan Dira Tome. Tidak peduli, betapapun pertanyaan tersebut hanya pertanyaan karena rasa ingin tahu. Tampaknya para pendukung Dira Tome (yang berdiskusi dengan saya tersebut) hanya berupaya mengintimidasi sehingga orang tidak boleh berbicara. Kalau kebebasan mengeluarkan pendapat di Sabu ditiadakan dan setiap pertanyaan apalagi kritik dianggap serangan, maka jangan harap Sabu akan menghasilkan SDM yang bermutu. Mungkin akan ada kemajuan dalam hal fisik. Tetapi semua itu hanya kemajuan semu, seperti yang terjadi pada jaman Orde Baru.

Menurut pemilik akun tersebut, akun nya adalah akun yang menggunakan nama asli. Salah satu alasanya tidak menjawab saya adalah juga karena saya menggunakan akun nama samaran. Dan menurut dia akun yang menggunakan nama samaran hanya bisa memfitnah. Tetapi rupanya itu hanya teori yang dia gunakan menyembunyikan diri dari interaksi yang berarti dengan lawan bicara karena walaupun akun nama samaran hanya menggunakan fakta yang ada, dia tetap tidak bisa berargumentasi dan malah memfitnah saya yang menggunakan nama samaran.

Apakah Bupati Sabu Raijua mendukung perilaku para pendukungnya yang buas seperti binatang hutan? Mungkin juga seperti itu. Mungkin juga tidak. Kalau bupati tidak mendukung perilaku seperti itu, maka harus dipertanyakan secara serius kemampuannya memimpin para pendukungnya. Kalau dia tidak dapat memimpin para pendukungnya sehingga berperilaku lebih baik dan memperlakukan perbedaan pendapat secara proporsional, lalu bagaimana keadaan mereka di Sabu sendiri? Semoga intimidasi seperti yang terjadi di dunia Facebook tidak terjadi di Sabu Raijua. Karena saya ingin tahu bagaimana keadaan para pendukung Bupati Dira Tome secara aktual di Sabu, saya minta kepada para pembaca yang tahu kondisinya untuk memberikan informasi supaya kita tidak bertanya-tanya atau mencurigai yang tidak-tidak.

Terima kasih

Catatan:

Perilaku seperti di atas dilakukan beberapa gelintir pendukung yang sempat berinteraksi dengan saya di internet. Jadi jangan digeneralisir berlebihan.

 

Di bawah ini adalah diskusi dengan Pendukung Bupati Sabu Raijua, Marten Dira Tome, yang bernama Loger Dira Tome:

Bhuku:

Untuk teman-teman yang dari Sabu Raijua yang berada di grup ini saya mau tanya dulu. Pertanyaan saya didorong oleh pernyataan dalam sebuah tulisan Joey Rihi Ga dalam seputarntt.com bahwa Embung Guriola sudah menjadi daerah wisata di Sabu. Embung tersebut menjadi tempat wisata untuk para pengunjung dari seluruh Sabu (atau sebagian besar Sabu). Ada teman-teman yang mau memberi konfirmasi atau membantah informasi tersebut? Silahkan kemukakan beserta foto atau petunjuk lain yang bermanfaat.

Terima kasih.

El Adisuputra:

Beta cek di Mbah google, keluar ini kaka (gambar kambing minum)

Pendukung Marten Dira Tome:

Haaaahahahaha anjing2 akun palsu mulai bertebaran, ada lg yg menganalisa sabu lwt sepotong foto dari google.. Ckckckck semakin tua semakn bijak

Bhuku:

he he he…. Loger, cuma bisa memaki-maki. Batal minta foto. Ternyata tidak paham bahasa manusia.

Pendukung Marten Dira Tome:

Bhuku_Bta maki2 bta siap tanggung jawab dgn bta pung kata2, lu keenakan fitnah org demi membesarkan nama tuan yg lu junjung waaaakwkwkwk banci bawaan turunan ko?

Bhuku:

Ck ck ck ck… Argumen seperti yang dikemukakan di atas tidak dijawab. Diminta foto, ehh dibilang memfitnah. Seolah olah akun nama buatan = fitnah. Kualitas pendukung Marten Dira Tome hanya seperti ini. Kasian orang-orang di Sabu.

Pendukung Marten Dira Tome:

Haaaahahaha trus maksud lu menyamar untuk apa?

Bhuku:

Ah, apa yang salah dengan menggunakan pseudonym? Coba kau jelaskan!

Pendukung Marten Dira Tome:

bodok, yg bta tny lu pung tujuan pake tu akun palsu!!! Spy keenakan fitnah dan sebar isu menjelang pilkada spy menaikan pamor tuan yg lu junjung??? Waaaakwkwk kalau lu memang berani mari ktg dua badebat tentang keunggulan kandidat masing2 menggunakan akun asli spy apa yg keluar bs dipertanggung jawabkan monyet!! Jgn ikut lu pung bapa yg banci tu bhuuuaaahahahaha

Bhuku:  

He he he he….. Anda tahu dari mana bahwa akun pseudonym saya digunakan untuk fitnah? Coba anda tunjukkan mana contohnya. Trims.

Pendukung Marten Dira Tome:

Haaahahaha tny lu pung Bapa sana to boa

Bhuku:

Oke. Sudah jelas anda yang tukang fitnah. Anda memfitnah saya sebagai pemfitnah, tanpa ada bukti sama sekali. Luar biasa pendukung Marten Luther Dira Tome. Luar biasa.

Pendukung Marten Dira Tome:

Haaahahaha lu jadi tim sukses yg gila kambing situ sdh anjing,,, waaaakwkwk Lu jg snd ada ngaruh apa2.. Dan lu kasi tau tuan yg lu junjung tu,, kalau mau bertarung tu dtg bawa prog bkn hny modal kata2 bijak untuk tipu org dan ujung2 Kirim akun palsu untuk fitnah org krn mau jadi kandidat tp snd punya daya saing… Waaaakwkwkwk

Bhuku:

Baik sudah. Setelah anda memfitnah saya bahwa Saya memfitnah Marten Dira Tome, sekarang anda memfitnah saya menjadi salah seorang tim sukses dari lawan politik. Wow…. Luar Biasa anda tuduh orang dengan seenak nya. Akun facebook anda ini asli atau tidak?

Pendukung Marten Dira Tome:

Haaahahaha bta bkn banci ke lu pung bapa! Waaakwkwkwk.. Profil bta jelas dan bta siap pertanggung jawabkan kata2 yg bta kasi keluar woi banci…

Bhuku:

Jadi katamu akumu tidak palsu, begitu?

Pendukung Marten Dira Tome:

Tergantung lu menilai to monyet!! Haaahahaha Waaakwkwk… Yg jelas bta pung profil jelas sedangkan lu anjing mai at laki snd jelas haaaahahaha

Bhuku:  

Oke. Jadi kamu tidak berani mengatakan apakah akunmu menggunakan pseudonym atau tidak. Baiklah. Kamu ini lucu Loger, bilang orang banci, padahal diri sendiri tidak berani mengaku apakah akunmu menggunakan pseudonym atau tidak. Eniweis, ada hal lain yang anda mau katakan lagi?

Pendukung Dira Tome:  

Woi anjing bta akun asli tu,, bukan ke lu pake akun palsu untuk serang org krn kalau pake akun palsu org snd tau lu sapa haaahahahaha woi monyet bta jd curiga lu ini bkn tim sukses tp balon langsung mkx takut ketahuan mkx srmbunyi dibalik akun palsu untk serang org biar lu pung nama jd besar… Haaaahahahaha su ke katak yg pee gargantang dari dlm tempurung tu waaakwkwk tongue emoticon

Bhuku:

Baiklah Loger. Jadi semakin terbukti tidak benar bahwa akun palsu menyebarkan fitnah sedangkan akun yang tidak palsu hanya menyebarkan yang benar. Akun yang tidak palsu seperti akun Loger pun menyebarkan fitnah. Saya tidak pernah menyebarkan fitnah tetapi difitnah menyebarkan fitnah. Selain itu anda juga memfitnah bahwa saya adalah tim sukses lawan politik.

Semakin menarik ya Loger? Luar biasa penalaran anda. Terima kasih sudah berpartisipasi.

Masih ada yang ada hendak katakan Loger?

Loger, kalau kamu punya informasi tentang embung Guriola, silahkan saja kemukakan di sini beserta foto-foto atau pembuktian lain. Biar semua pengeritik dibungkam lewat fakta dan foto yang kamu kirimkan.

Pendukung Marten Dira Tome:

Haaahahaha selagi lu msh banci dgn akun palsu, silahkan lu tgg sampe lu pung bai malompa kaluar dr lobang kubur tu waaakwkw

Bhuku:

Jadi kalau misalnya benar beta banci, maka semua argumen yang beta kemukakan salah ko Loger? Coba lu kasih beta dia pung argumen dulu. Atau lu hanya bisa taputar dengan kata-kata kasar? he he he

Pendukung Marten Dira Tome:

Lu gila kambing situ su waaakwkwkwk Waaaakwkwkwk!! Anjing2 akun palsu semakin ramai haahahaha gila kambing su e

Bhuku:

Loger berbicara jahat tentang akun palsu, tetapi si akun palsu difitnah sebagai pemfitnah walaupun tidak pernah memfitnah. Sekarang menjadi petunjuk apakah benar bahwa akun dengan nama asli pasti baik, sedangkan akun dengan pseudonym pasti tidak baik.

Yang pake akun asli sukanya maki-maki saja sedangkan yang pake akun palsu tidak pernah maki.

Apakah akun asli masih lebih baik?

Pendukung Dira Tome:

Waaakwkwk semakin gila kambing ni anjing2 dong… Haaahahahaha

Bhuku:

Jadi tanpa argumen. Inilah perilaku para pendukung Marten Dira Tome. Omong jahat tentang lawan bicara, padahal kenyataannya merekalah yang tidak dapat bertanggung jawab. Menarik sekali.

Pendukung Dira Tome:

Ya dari pada argumen dgn pendukung tetangga sebelah yg hny berani muncl dgn akun palsu lebe bae ojek haaahahahaha waaakwkwk semoga lu pung perjuangan untuk pembunuhan karakter seorang Dira Tome, smg tuan yg lu junjung bs jd Bupati Sabu Raijua. Waaakwkwk dgn anjing2 akun palsu? Buang mutiara dimulut babi Waaaakwkwk

Bhuku:

O… Loger, coba kau buktikan bahwa saya adalah pendukung tim sebelah. Silahkan Loger. Jangan hanya bisa fitnah.

Pendukung Dira Tome:

Tny lu pung bapa tuh!! Waaakwk

Bhuku:

Jadi tidak ada pembuktian apa-apa dan langsung fitnah. Baiklah.

Pendukung Dira Tome:

Waaaakwkwk su blg tny lu pung bapa tuh!

Bhuku:

Bagaimana kalimat “tny lu pung bapa tuh!” bisa membujtikan bahwa beta adalah pendukung tim lawan. Kalau lu memang tahu, siapa yang beta dukung? Coba lu kastau beta do.

 

Pos ini dipublikasikan di Polemik, Politikus Busuk. Tandai permalink.

Mau Komentar? Silahkan! Tetapi perhatikan cara diskusi yang baik! Perhatikan juga bahwa semua tulisan di sini berhak cipta, jadi tolong identifikasi sumber anda kalau mau mengutip tulisan di sini! Terima kasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s