Anies B, Pakar yang Paling Banyak Diplagiat Karyanya

Pasti Plato meniru Anies B! Plato mengatakan bahwa dunia empiris adalah refleksi tak sempurna dari Dunia Bentuk (atau yang secara kurang tepat diterjemahkan sebagai Dunia Ide).

Jauh sebelum Plato, Anies B sudah menunjukkan bahwa Rumah 350 juta di Jakarta ada dalam Dunia Bentuk. Tetapi untuk membidaninya dari Dunia Bentuk agar termanifestasi dalam dunia empiris yang tak sempurna ini, adalah sesuatu yang hampir pasti mustahil. Apalagi dengan adanya orang-orang yang tak punya kerjaan lain selain saban hari kritik Anies B. Itu menjadikan situasi tambah runyam.

Selain itu Anies B. juga merupakan pendahulu dari para pakar Fisika yang mengemukakan teori multi-mesta yang pada dasarnya merupakan bentuk realis dari teori all possible worlds. Teori ini antara lain menyatakan bahwa ada begitu banyak realitas atau dunia dan dunia-dunia itu dapat saling berinteraksi satu dengan yang lain, sehingga dalam kaitan dengan Anies B, dalam satu realitas Anies B adalah gubernur Jakarta. Di realitas kita, Anies B masih mencoba dengan berbagai cara untuk jadi Gubernur Jakarta. Dalam realitas lain lagi, Anies B merupakan seorang penjahat terkesohor yang pintar mempengaruhi korbannnya.

Anies B lah yang menyusun teori ini jauh sebelum para pakar gadungan itu meniru pemikiran Anies B. Teori multi-mesta (lawan dari se-mesta) ini dipakai Anies B untuk memaknai peristiwa yang terjadi dalam realitas/dunia kita. Tapi rupanya Anies B, saking brilliannya, lupa bahwa dia berada di realitas dimana rumah 350 juta tidak mungkin ada di Jakarta. Tapi untuk pakar brilian, kesalahan kecil dan seremeh itu biasa. Paling tidak, Anies B tidak melakukan kekonyolan seperti Hume yang membongkar ketidakmemadaian penalaran induktif namun untuk mendukung argumen kesayangannya masih tetap harus menggunakan argumen atau penalaran induktif.

Daftar ini masih dapat diperpanjang dengan mengutip bagaimana karya Anies B diplagiat oleh para filsuf seperti Kierkegaard, Aristotle, Hegel, dst. Demikian juga karyanya telah menginspirasi berbagai pakar dari bidang Fisika, Kimia, Psikologi, bahkan Teologi. Pendeknya tidak ada ilmu pengetahuan yang para pakarnya tidak mencuri gagasan Anies B.

Tapi saya sudah cape mengisi daftar ini dan di samping itu saya juga jadi curiga kalau-kalau analisa saya di atas sebenarnya juga melupakan sesuatu. Saya curiga ide tentang Anies B yang dikemukakan di atas berbicara tentang Anies B dari realitas lain. Sedangkan dalam realitas kita, jangan-jangan Anies B hanyalah seorang manis mulut penuh tipuan a la Kaum Sofis Yunani Kuno?

Semoga saya bisa tahu secepatnya di realitas mana saya berada saat ini.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Humor, Sarkasme dan tag , , , . Tandai permalink.

Mau Komentar? Silahkan! Tetapi perhatikan cara diskusi yang baik! Perhatikan juga bahwa semua tulisan di sini berhak cipta, jadi tolong identifikasi sumber anda kalau mau mengutip tulisan di sini! Terima kasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s