Perjumpaan Clark dengan Saksi Yehovah

Satu hari di sebuah musim panas aku sedang membersihkan bunga-bunga liar dari halaman rumah Clark (di Wheaton, Illinois). Gordon selalu punya pekerjaan bagi mahasiwa-mahasiswa yang kehabisan uang. Gordon duduk di kursi yang berada di halaman sambil membaca buku. Kemudian seorang Saksi Yehovah datang dengan sebuah fonograf (fonograf lazim digunakan kala itu). Di dalam disk pada fonograf tersebut direkam suara Rutherford – salah satu tokoh utama Saksi Yehova). Saya mendekat di balik semak bunga-bunga liar untuk mengetahui apa yang terjadi. Gordon bertanya, “Tapi apa yang anda percaya tentang Yesus Kristus? Apakah Dia Allah?” Jawaban sedikit menghindar, bahwa Yesus adalah penguasa atas ciptaan. Gordon kemudian mengangkat pasal 1 Injil Yohanes. Si Saksi Yehovah dengan senang hati menjawab, “O ya, tapi Bahasa Yunaninya tidak mengatakan Sang Allah; dalam Yohanes 1 : 1 kata yang digunakan untuk “Allah” tidak memiliki artikel definitif.”

Gordon membalas, “Jadi Anda sudah belajar bahasa Yunani?”

Si Saksi Yehovah menjawab, “O.. ya. Kami sangat mendalami Kitab Suci.”

Gordon kemudian memberinya buku yang sedang ia baca. “Mungkin anda bisa tolong baca ini untuk saya?” Buku tersebut adalah buku karya Plotinus berbahasa Yunani. Saat itu Gordon sedang membacanya tanpa kamus. (Saya pikir ia sedang mempersiapkan semacam konkordansi untuk tulisan Plotinus.)

Si Saksi Yehovah memandang buku tersebut, mengangkat fonografnya dan kemudian cepat-cepat pergi.

Diterjemahkan dari buku, “Gordon H. Clark Personal Recollections” yang disunting John Robbins. Tulisan ini adalah pengalaman Edmund Clowney bersama Clark.

Pos ini dipublikasikan di Gordon H. Clark, Injil. Tandai permalink.

Mau Komentar? Silahkan! Tetapi perhatikan cara diskusi yang baik! Perhatikan juga bahwa semua tulisan di sini berhak cipta, jadi tolong identifikasi sumber anda kalau mau mengutip tulisan di sini! Terima kasih

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.